Malaysia Takut Stadion Dipenuhi Suporter Indonesia

stadion malaysia
Masyarakat Malaysia punya kebiasaan membeli tiket stadion di menit akhir jelang pertandingan. Kebiasaan ini akan diubah mengingat ada banyak juga Warga Negara Indonesia yang akan menonton langsung laga final AFF Cup di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010).

Pengurus Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Subahan Kamal menyerukan kepada masyarakat Malaysia untuk membeli tiket lebih awal. FAM Khawatir Stadion Nasional Bukit Jalil akan juga dibanjiri pendukung Indonesia.

Subahan menjelaskan sifat rakyat Malaysia yang gemar membeli tiket di saat akhir. FAM harus mengikis kebiasaan tersebut, karena Timnas Malaysia butuh dukungan besar dari publik sendiri pada laga final nanti.

''Harus beli tiket lebih awal, kalau bisa masyarakat sudah memegang tiket ke stadion beberaa hari sebelum pertandingan. Kami khawatir akan kehabisan karana diborong oleh pendukung Indonesia yang diketahui cukup bersemangat menonton pertandingan ini,” jelas Subahan seperti dilansir Utusan Online, Selasa (21/12/2010).

''Harus dipastikan kita dapat menguasai suasana di Stadium Nasional. Saya harap lebih dari 90 ribu penonton kita dapat turun memberikan dukungan kepada pemain dan pastikan suasana stadion bergema dengan teriakan nama Malaysia,” lanjutnya.

Pada laga semifinal melawan Vietnam, FAM mencatat penonton yang datang ke stadion hanya 45 ribu, atau kurang dari separuh kapasitas stadion. FAM juga berharap Stadion Nasional tdak seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang tidak bisa mengakomodir penonton Malaysia.

Sementara itu, Pengurus Jawatankuasa Tiket dan Pintu FAM, Datuk S. Sivasundram mengatakan, bahwa penjualan tiket final baru akan dilakukan Kamis (23/12/2010) hingga Sabtu (24/12/2010).





Sumber : Okezone



December 23, 2010

0 komentar:

Post a Comment


loading...