Dataran Eropa Terbenam Salju

Natal kerap diidentikkan dengan kehadiran salju. Buat kita yang berada di negara tropis, salju jadi seperti sesuatu yang eksotis. 'Tiruannya' pun dihadirkan di pusat-pusat belanja Ibu Kota demi memeriahkan suasana perayaan Natal. Tapi bagi Eropa yang kini tengah menjadi padang salju, musim dingin membawa kerepotannya sendiri. Sekitar 30 persen penerbangan di bandara utama Jerman (Berlin dan Frankfurt), Inggris (Heathrow dan Gatwick), Paris, serta Amsterdam dibatalkan.

Banyak yang terancam tak bisa kembali ke kampung halaman karena terhambat salju. Berbondong-bondong orang beralih ke transportasi kereta yang kini juga jadi tak tepat jadwal. Di jalanan pun, kemacetan terjadi karena kepadatan kendaraan yang kini harus berjalan ekstra-pelan dan hati-hati. Tapi tetap saja, timbunan salju menjadi pemandangan indah ketika dilihat di foto. Seperti dalam beberapa gambar pilihan di bawah ini.

Salju yang turun menutupi kawasan pantai di Weston-Super-Mare, Inggris, seolah lautan beku tertutup salju. Kantor Meteorologi sudah mengeluarkan peringatan cuaca buruk. (Foto oleh Matt Cardy/Getty Images)

Seorang perempuan berjalan di pinggir pantai di Weston-Super-Mare, Inggris. Salju yang terus turun membuat lumpuh sebagian besar Inggris, turis-turis pun banyak yang tak bisa pulang karena berbagai pembatalan di banyak bandara.(Foto oleh Matt Cardy/Getty Images)

Seperti inilah antrian penumpang di bandara Heathrow akibat banyaknya penerbangan yang dibatalkan. (Foto oleh Peter Macdiarmid/Getty Images)
Stasiun kereta St Pancras di London yang melayani Eurostar jalur dataran utama Eropa pun tak kalah penuh, akibat banyaknya penumpang yang beralih moda transportasi. (Foto oleh Oli Scarff/Getty Images)
Di Stratford, London, salju pun menutupi stadion kosong yang akan digunakan untuk Olimpiade 2012. Pembangunan stadion berkapasitas 80 ribu orang ini diperkirakan selesai tahun depan. (Foto oleh Rebecca Naden/WPA Pool-Getty Images)
Air es menempel pada patung Lord Alfred Tennyson dan kabut menutupi menara Katedral Lincoln di Inggris akibat suhu yang terus turun. Hasilnya, sebuah pemandangan yang mistis. (Foto oleh Christopher Furlong/Getty Images)
Seorang perempuan melihat dari balik scarf dan jaketnya yang tertutup salju di Berlin, Jerman. Seperti inilah Anda harus bersiap menghadapi cuaca dingin di Eropa. (Foto oleh Sean Gallup/Getty Images)
Domba berdiri di tengah lapangan tertutup salju di Dunning, Skotlandia. Aktivitas merumput mereka pun kini terganggu dengan salju yang semakin tebal. (Foto oleh Jeff J Mitchell/Getty Images)
Menara Eiffel memang jadi cantik di tengah salju tebal yang menerpa Paris, tetapi bandara Charles de Gaulle mengurangi sampai 25% penerbangannya. (Foto oleh Marc Piasecki/Getty Images)




Sumber : Yahoo



December 24, 2010

2 komentar:

  1. kayaknya beberapa hari lagi orang eropa akan mati beku dan benua eropa akan musnah dan beku selamanya.

    ReplyDelete
  2. kasihan orang eropa, pingin natalnya ada salju ternyata yang datang adalah badai beku sehingga pohon natal mereka jadi beku. benar juga mungkin sudah waktunya eropa akan beku selamanya

    ReplyDelete


loading...