Mereka Mencuri 30 Ton Anggur

Sungguh keterlaluan komplotan pencuri asal Perancis ini. Setelah membongkar masuk ke kebun anggur, mereka menggasak seluruh tanaman anggur di Cabernet Sauvignon.

Mereka mendobrak masuk ke Villeneuve-les-Beziers, memanfaatkan malam bulan purnama dan dengan bantuan mesin panen, mereka berhasil mencuri 30 ton anggur.

Sang petani, Roland Cavaille yang merasa dirugikan mengeluh bahwa dengan 30 ton anggur, para penjahat itu merampok hasil jerih payahnya selama setahun.

"Mereka menggunakan mesin panen untuk mengumpulkan semua anggur. Ini berarti tak butuh banyak orang. Dua orang saja sudah cukup untuk menggasak semua hasil jerih payahku," keluh Mr Cavaille kepada Harian Le Parisien.

"Apalagi kawasan ini lumayan terisolasi. Letaknya beberapa kilometer dari desa dan dekat sungai. Para penjahat dapat dengan leluasa beraksi."
Mereka Mencuri 30 Ton Anggur
Seperti dilansir harian tersebut, seorang saksi melaporkan mendengar suara mesin pada dini hari dan polisi telah memeriksa jejak kaki kiri para pelaku yang tertinggal di tempat kejadian.

Namun Mr Cavaille pesimis hasil pertaniannya bisa kembali dengan utuh. Ia mengatakan bahwa pencurinya jelas profesional dan dengan mudah bisa menjual anggur curiannya.

Languedoc-Roussillon adalah salah satu kawasan pertanian anggur paling terkenal di Perancis.

Pencurian ini bukan yang pertama kalinya terjadi, pasalnya empat tahun silam kasus serupa pernah dilaporkan terjadi di kawasan itu dan keluhan lainnya juga telah diajukan tahun ini.

Meski kebun anggur Mr Cavaille diasuransikan, namun tak mencakup hilangnya buah anggur itu sendiri.



October 05, 2010

0 komentar:

Post a Comment