Penyebab Munculnya Varises dan Cara Menanganinya

Banyak orang merasa terganggu dengan masalah telangiectasia. Yaitu terlihatnya pembuluh darah melalui kulit di daerah kaki, pipi, hidung, paha, betis, dan pergelangan kaki atau lebih dikenal dengan spider veins. Pembuluh darah tersebut bisa terlihat karena pecahnya kapiler yang terletak persis di bawah lapisan kulit.

Masalah pembuluh darah lainnya yang terdapat di kaki yaitu varises. Untuk varises, ukurannya lebih besar dan terlihat sangat jelas. Warnanya juga lebih gelap dan terkadang muncul di permukaan kulit. Pada beberapa kasus disertai rasa sakit dan sering dikaitkan dengan kelainan sirkulasi darah.

Pemicu varises dan spider vein terdiri dari banyak faktor, seperti umur dan genetik. Jika ada anggota keluarga Anda mengalaminya maka kemungkinan besar Anda juga mengalaminya. Masalah ini juga sering terjadi pada orang yang sering berdiri lama.

Untuk mencegahnya, hindari berdiri atau duduk dalam waktu lama. Hindari juga duduk lama sambil menyilangkan kaki, hal itu membuat aliran darah tersumbat. Jika Anda bekerja di belakang meja, usahakan untuk berjalan atau menggerakkan kaki tiap dua jam. Bukan hanya untuk memperlancar peredaran darah tetapi juga menguatkan kaki.

Jika sudah terlihat pembuluh-pembuluh darah, cobalah gunakan krim pelembab kaki yang mengandung vitamin K. Vitamin tersebut bisa membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik langsung di bawah permukaan kulit dan juga berguna untuk menyembuhkan memar serta lingkaran hitam di bawah mata. Anda bisa mendapatkannya di dokter kulit atau toko-toko kecantikan.


CARA MENCEGAH VARISES

Penyebab Munculnya Varises dan Cara MenanganinyaAda cara untuk menghilangkannya adalah dengan pemberian suntikan sclerotic agent. Suntikan ini mengandung zat-zat yang membekukan darah dengan segera, yang mana langsung disuntikkan ke daerah varises tersebut. Penyembuhan total, yaitu menghilangnya pembekuan darah, bisa didapatkan setelah 2 bulan penyuntikan dilakukan. Biasanya varises tidak akan nampak lagi. Jika varises tersebut masih ada yang terlihat, maka suntikan dapat diulang setelah 2 bulan kemudian. namun pengobatan varises dengan metode ini sangat berbahaya.

Nah oleh sebab itu lebih baik kita menggunakan pengobatan alami untuk mengatasi varises yaitu menggunakan racikan kacang hijau.

Racikan kacang hijau ternyata dapat meminimalisir varises, cara pengobatan varises menggunakan kacang hijau adalah sebagai berikut;

Sediakan :

* Kacang hijau sebanyak 1 genggaman tangan

Cara Meracik
  1. Rebus segenggam kacang hijau tersebut dengan 2 gelas air
  2. Biarkan sampai airnya susut sebanyak 1 gelas
  3. Minum rebusan ini 2 kali sehari, pagi dan menjelang tidur
  4. Lakukan secara rutin sampai benar-benar sembuh



May 07, 2017

1 komentar:

  1. keren nih mba, salam hangat dari saya dan sukses dari sya

    ReplyDelete