Atasi Selulit dengan Air


TEMPO Interaktif, Selulit akan meningkat saat berat badan turun. Memberi pasokan cairan dari dalam merupakan cara alami untuk mendukung kulit sehingga sel lemak tidak mencolok. Anda bisa menyembunyikan selulit dan menyusutkan berat badan dengan buah-buhan dan sayuran yang mengandung banyak air.

Satu penelitian di Jepang menunjukkan, perempuan yang mendapatkan air dengan cara mengonsumsi buah dan sayur yang kaya air memiliki pinggang lebih ramping, dan Indeks Massa Tubuh (Body mass Index/BMI) lebih rendah daripada mereka yang minum sedikit cairan.

Berikut ini beberapa cara untuk mengonsumsi cairan menurut majalah Health.

Es Semangka
Blender semangka tanpa biji (kandungan airnya kira-kira 92 persen) bersama segenggam daun mint segar. Tuang dalam cetakan es bertangkai lalu dinginkan.

Persik panggang
Belah buah persik dan hilangkan bijinya. Buah persik memiliki kandungan air sebanyak 88 persen. Letakkan potongan buah diatas pemanggang yang sudah diberi minyak, lalu panggang selama 2 menit. Balik separuh buah, dan tutup pemanggang. Panggang selama tiga menit atau sampai lunak. Setelah matang tuang cuka anggur putih pada bagian atas, dan sajikan dengan "sour cream" bebas lemak.

Mocktail ketimun
Belah ketimun, kemudian campur sepertiga ketimun yang sudah dikupas (kira-kira mengandung 96 persen air) kedalam gelas tinggi. Tambahkan dengan air soda beraroma jeruk nipis dan beri sedikit jus jeruk. Hias dengan potongan ketimun.



August 07, 2010

0 komentar:

Post a Comment


loading...