Memilih Sabun Mandi Sesuai Jenis Kulit


Memilih Sabun Mandi Sesuai Jenis Kulit
Sebelum beraktivitas mandi biasanya dilakukan untuk mengawali hari agar tubuh bersih dan segar. Selepas bekerja pun, aktivitas mandi mampu melepaskan rasa lelah dan membuat tubuh kembali segar.

Di tengah banyaknya produk sabun mandi yang beredar di pasaran, orang bingung memilih sabun terbaik yang digunakan. Salah satu situs wanita, She Knows membeberkan beberapa panduan sebelum Anda memutuskan membeli sabun mandi yang sesuai jenis kulit.


1. Perlakukan tubuh seperti wajah

Pilihlah sabun badan seperti saat Anda memilih sabun pencuci wajah. Jangan memilih sabun badan hanya karena menyukai kemasannya. "Gunakan sabun tubuh yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit," kata Jennifer Fick dari EPI Center MedSpa di San Francisco menerangkan.


2. Formula khusus untuk kulit

Sebaiknya ketahui jenis formula yang tepat sesuai jenis kulit tertentu. Sabun berbentuk krim cocok digunakan untuk kulit sensitif, sementara gel digunakan pada kulit normal kombinasi. Bagi yang berjerawat atau kulit terluka akibat panas matahari, sabun tubuh dengan kandungan asam glikolat cukup lembut digunakan tiap minggu memperoleh kulit baru yang lebih sehat.


3. Aroma yang sesuai

Aroma yang sesuai dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Aroma juga dipengaruhi tingkat kenyamanan masing-masing orang. Sebelum memilih jenis sabun pembersih tubuh, endus aromanya lebih dahulu. Aroma seperti vanili dan lavender dapat menenangkan, sedangkan aroma jeruk menyegarkan.

Bila Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari sabun beraroma kuat karena bisa menimbulkan iritasi kulit.


4. Cari yang mengandung pelembab

Dengan kesibukan sehari-hari, sabun tubuh yang baik dapat memberi perlindungan dan kelembaban kulit. Pilih sabun dengan kandungan shea butter yang membantu mempertahankan kelembaban kulit.


5. Formula bebas sabun

Sabun berguna membersihkan benda seperti pakaian, peralatan rumah tangga dan mencuci tangan. Tetapi, saat memilih pembersih tubuh, usahakan tidak mengandung sabun atau minim kandungan sabun. Sabun yang terlalu keras akan menghilangkan kelembaban alami kulit. Gunakan puff mandi agar sabun tak langsung mengenai kulit dan tidak terlalu banyak menggunakan sabun.



July 21, 2010

0 komentar:

Post a Comment