Mengenang 40 hari Meninggalnya Bupati Pangkep ke-9

Tanpa terasa waktu berlalu. Kepergianmu untuk selamanya. Keluarga dan Rakyat Pangkep merasa sangat kehilangan. Meski merasa kehilangan suami tercinta, namun sang istri, Nurul Jaman tak mau meratapi nasib. Dengan tegar dan penuh ketabahan, Nurul mencoba bangkit dan bertekad melanjutkan apa yang telah dirintis sang Suami tercinta. 

Kini 40 hari Syafruddin meninggalkan keluarga dan seluruh masyarakat Pangkep. Perhatian terhadap keluarga, perhatian terhadap rakyat miskin, dan perhatian untuk semua, tak pernah terlupakan. Kini, bersama Taufik, Nurul bertekad melanjutkan Program Pembangunan yang dicanangkan Almarhum H Syafrudin Nur. 

Untuk mengenang kembali kepergian almarhum, hari ini, ribuan rakyat Pangkep berkumpul di posko SN-Gratis Centre, jalan Sultan Hasanuddin Pangkejene. 

Dimata rakyat, nampaknya sangat merasa kehilangan atas kepergian Ir H Syafrudin Nur MSi, yang sama sekali tidak diduga sebelumnya. Bupati Pangkep yang ke sembilan ini begitu cepat dipanggil oleh Sang pencipta. 

Mengenang 40 hari Meninggalnya Bupati Pangkep ke-9
Ir. H. Syafruddin Nur, Msi
Kepergiannya itulah yang membuat masyarakat kaget, lemas, dan tak bisa berbuat banyak. Hanya satu kata, rakyat mencintaimu tapi Tuhan lebih mencintaimu. Jalan itulah yang terbaik. 

Meski telah tiada, sejuta prestasi telah diukir Syafrudin selama menjadi Bupati. Mulai dari percetakan sawah ratusan hektar di Kecamatan Tondong Tallasa, termasuk Listrik bertenaga Surya, bantuan Insentif guru mengaji, pemandi mayat, Ketua RK hingga program gratis pendidikan, kesehatan. 

bahkan, Piala Adipura yang telah diraih hingga tiga kali berturut-turut serta penghargaan Pratama dari Presiden dan setumpuk penghargaan lainnya. 

Kehadiran ribuan masyarakat Pangkep hari ini, di Posko SN-Gratis Centre, adalah sebuah rasa kebanggaan rakyat Pangkep terhadap sosok Syafrudin. Kepedulian itu masih sangat kental, terhadap seorang pemimpin yang selalu menyatu dengan rakyatnya. 

Hj Nurul Jaman Syafrudin SH, yang selama ini telah setia mendampingi suaminya, bahkan ikut serta memberikan masukan dan dukungan setiap kali mengambil kebijakan untuk kesejahteraan rakyat. 

Saat ini, Nurul siap melanjutkan program almarhum Syafrudin Nur, lima tahun ke depan. 

"Insya Allah, sekalipun Bapak Syafrudin Nur telah tiada di samping kita semua, tapi kini telah muncul pemimpin baru, yang cukup profesional, berwawasan luas, peduli rakyat dan Putra daerah, yakni paket Taufik-Nurul, akan senantiasa melanjutkan pembangunan di Pangkep," katanya. 

Menurutnya, program yang sudah perna di canangkan Syafrudin Nur, tetap berlanjut semua, bahkan akan ditambah lagi program pembangunan untuk menambah pendapatan masyarakat, yakni membuka Kawasan Industri di Pangkep, dengan berbagai jenis Pabrik yang akan di dirikan di dalamnya, termasuk pabrik sandal, sepatu, rumput laut, limbah marmer dan lainya, yang tentunya tetap berdasar pada SDA yang ada di Daerah ini.



Referensi : Upeks, edisi Minggu, 14 Maret 2010



March 14, 2010

0 komentar:

Post a Comment