Dangdut Indonesia Di Tengah Kelesuan

dangdut
Di tengah marak kabar terpuruknya industri musik dangdut tanah air, delapan diva dangdut yang terdiri dari Ikke Nurjanah, Kristina, Cici Faramida, Evie Tamala, Iyeth Bustami, Iis Dahlia, Ine Sinthya, Erie Susan justru mempunyai inisiatif untuk kembali menggairahkan industri dangdut, dengan membentuk D’ Duta.

Berangkat dari kesadaran dan keprihatinan atas perkembangan industri musik dangdut belakangan ini, maka delapan artis dangdut papan atas Indonesia tersebut menggalang semangat bersama untuk menggairahkan kembali industri musik dangdut. Dengan langkah produktif, kreatif dan positif mereka memproduksi sebuah Album Kompilasi berisi lagu-lagu dangdut pilihan yang lebih elegan, aktual dan cantik.

Selain bekerja sama dengan perusahaan rekaman Nagaswara, delapan diva dangdut ini juga menggandeng TPI sebagai stasiun televisi yang peduli terhadap perkembangan musik dangdut di tanah air. Di mana lagu-lagu terbaru mereka, baik berupa format single, duo, trio, all artist, akan launching di TPI selama tahun 2010. Lagu-lagu terbaru mereka ini disiapkan sesuai dengan kekuatan karakter vokal masing-masing dan berkelas. 

Adapun nama D’Duta--singkatan dari Delapan Diva Dangdut--bermakna utusan khusus yang akan menggairahkan industri musik dangdut secara kreatif, cantik dan elegan. Selain itu juga mengandung unsur kata dangdut sesuai dengan musik yang mereka usung. Dan unsur kata wanita, mengingat kedelapannnya merupakan penyanyi wanita bersuara merdu, cantik dan populer.

Launching dari album kompilasi D’Duta akan dilakukan pada puncak perayaan ulang tahun ke-19 TPI, pada tanggal 23 Januari 2009. Di acara ‘Sejuta Wajah Indonesia’, kedelapan diva dangdut ini akan membawakan beberapa lagu yang dinyanyikan secara solo, duet, trio maupun bersama-sama. 

TPI juga telah mempersiapkan khusus beberapa program bagi D’ Duta. Salah satunya adalah ‘3 Kembang Mencari Kumbang’ yang dipandu oleh Ikke Nurjanah, Kristina, dan Cici Faramida, yang akan tayang pada mulai 8 Februari 2010. Lagu ‘Kegagalan Cinta’ yang dibawakan oleh mereka bertiga pun terpilih sebagai theme song acara ini. Program lainnya adalah ‘Arisan Dangdut’, sebuah program bergenre variety show musik dangdut yang merupakan ajang kumpul para artis dan jumpa artis dengan para fansnya. 

Daftar lagu pada album kompilasi D’ Duta :

• “Helo” (Cipt. Rhoma Irama) – Group D’ Duta

• “Kegagalan Cinta” (Cipt. Rhoma Irama) – 3 Kembang (Cici Faramida, Ikke Nurjanah & Kristina)

• “Kau Tetap Ku Sayang“ (Cipt. Evie Tamala) – D’Vista (Evie Tamala, Iis Dahlia & Ine Sinthya)

• “Sabda Cinta” (Cipt. Adibal Syahrul) – D'Jingga Erie Susan – Iyeth Bustami)

• “Akhir Sebuah Cerita” (Cipt. Evie Tamala) – Evie Tamala

• “Sadarkah” (Cipt. Suto Pranto) – Iis Dahlia

• “Cinta Dibuat buat” (Cipt. Cici Faramida) – Cici Faramida

• “Semu” (Cipt. Eka Sapta) – Cici Faramida

• “Perayu Cinta“ (Cipt. Adibal Syahrul) – Kristina

• “Pacar Impian” (Cipt. Ine Sinthya) – Kristina

• “Tak Dapat Menunggu” (Cipt Adibal Syahrul) – Erie Susan

• “Yang Terbaik“ (Cipt. Evie Tamala) – Ikke Nurjanah



February 18, 2010

0 komentar:

Post a Comment


loading...